Jumat, 16 November 2012

Kajian Surga dan Neraka

Posted by Unknown on 00.57 with No comments

Kajian Surga dan Neraka 

 

Neraka adalah pembalasan bagi orang yang dzalim/kafir sebagai tempat tinggal yang seburuk-buruknya.Mereka mempunyai tikar tidur dari api neraka dan selalu diawasi.Siksaan bagi orang yang dzalim adalah dibuatkannya pakaian api neraka dan siraman air mendidih di kepala merekaBuah yang disediakan untuk penghuni neraka adalah zaqqum. Zaqqum tumbuh didasar neraka yang menyala dan mayangnya sepeti kepala syaitan-syaitan.Jika air buah zaqqum setetes saja menetes ke dunia maka hancurlah dunia ini.
Ash Shaaffaat 63 (Buah pohon zaqqum makanan ahli neraka )
إنَّا جَعَلْنَهَا فِتْنَةً لّلظَّلِمينَ   63  


63. Sesungguhnya Kami menjadikan pohon zaqqum itu sebagai siksaan bagi orang-orang yang zalim.
Ash Shaaffaat 66
فَإِنَّهُمْ لَأَ كِلُوْنَ مِنْهَا فَمَا لِؤُ نَ مِنْهَا البُطُونَ 66 


66. Maka sesungguhnya mereka benar-benar memakan sebagian dari buah pohon itu, maka mereka memenuhi perutnya dengan buah zaqqum itu.
 ثُمَّ إِنَّ لَهَمْ عَلَيْهَا لَشَوْ بًا مِّنْ حَمِيمٍ 67

67. Kemudian sesudah makan buah pohon zaqqum itu pasti mereka mendapat minuman yang bercampur dengan air yang sangat panas.

Surga adalah tempat kembali orang yang beramal sholih,yang merupan tempat istirahat yang indah.Mereka mendapatkan kenikmatan tiada tara.Surga adalah tempat orang yang mau berperang untuk menegakkan islam dan melindungi orang-orang islam;memerangi hawa nafsu;mendermakan harta benda untuk kebaikan islam dan umat islam;memberantas yang batil dan menegakkan yang hak.






0 komentar:

Posting Komentar